Rabu, 16 Mei 2012

Kebiasaan baru

Apa ini? roda sepedakah? ya betul :) tapi ada apa di balik roda itu?


rupanya kinta dan manis yang ada di balik roda
Ya, itulah kebiasaan baru kelinci kami, bersantai ria di dalam rumah, terutama di parkiran sepeda kami.
Setelah puas merumput di halaman, mereka masuk ke dalam rumah dan mencari tempat yang paling nyaman untuk bersantai-santai, seperti sudut ini...


 Tapi tenang, saya tidak perlu khawatir mereka akan 'pup' dan 'pip' di dalam rumah (dengan catatan tidak seharian di dalam rumah yaa), karena kelinci adalah hewan mamalia (leporidae) terbersih di dunia. Kenapa demikian?

Pertama, karena mereka hanya akan pup & pip di tempat mereka makan, jika kita menyediakan tempat khusus makan dalam kandangnya misal di bagian pojok depan kandang, maka mereka hanya akan buang kotoran di daerah sekitar itu, tidak pada bagian kandang yang lain. Jadi cukup mudah pula untuk membersihkan kotorannya. Mereka adalah hewan yang disiplin.

Kedua, mereka memiliki penciuman yang sensitif, tidak menyukai bau busuk. Di lingkungan terbuka, mereka akan dengan segera meninggalkan kotorannya. Oleh karena itu kandangnya juga harus selalu sering dibersihkan agar tidak bau, karena akan sangat mengganggu kenyamanan kelinci.

Apa pula ini?

Rupa-rupanya inilah kebiasaan lain kinta dan manis, masuk ke dalam tempat sempit seperti terowongan, karena tidak ada terowongan dalam rumah kami, akhirnya sudut kulkaslah yang dijadikan arena :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar