Sabtu, 16 Juni 2012

Bapak dan Ibu Kelinci

Alhamdulillah ada 2 pendatang baru lagi di kandang kami, yaitu sepasang indukan betina & jantan. InsyaAllah kedua kelinci ini akan kami jadikan sebagai Bapak & Ibu kelinci yang akan menghasilkan anak-anak kelinci lucu nantinya.

Ini si jantan, namanya 'jojo'. Dari jenis flemish giant, jadi perawakannya memang cukup besar. Beratnya hampir 4kg. Usia kurleb 1 tahun 5 bulanan, masa produktif diperkirakan bisa sampai 5 tahun insyaAllah.
Sebagai pejantan termasuk yang cukup agresif hehe


Ini calon indukan betina, namanya 'jisi'. Baru melahirkan 1 kali dengan jumlah anak 4, pernah dikawinkan sebelumnya dengan si jojo juga. Terlihat kan bulu di bagian pahanya tipis dan baru mulai tumbuh lagi, karena baru 1 bulan lebih 1 minggu yang lalu melahirkan. Dari jenis flemish giant juga berwarna coklat. Usia kurleb 10 bulanan. Masa produktif diperkirakan sampai usia 3 tahunan.


Saat dibiarkan lepas di halaman, si jojo yang agresif mulai pe de ka te nih sama si jisi, tapi sepertinya jisi masih belum siap untuk kawin lagi, mungkin masih menyesuaikan dengan tempat yang baru. Jadi, sabar ya jojo :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar