Sabtu, 08 September 2012

Pelet kelinci


“Kelinci saya dicoba dikasih makan pelet khusus kelinci gak mau, eh dikasih pelet ikan lagi dia mau”

Begitu sepintas tanggapan seseorang saat mencoba memberi makan kelincinya dengan pelet khusus kelinci.

Pada kasus seperti itu, sebenarnya kelinci bukan tidak mau makan peletnya, tapi belum terbiasa saja. Jika demikian yang terjadi pada kelinci anda, jangan coba-coba kembali memberi makan dengan pelet ikan atau apapun yang sebenarnya itu bukan makanan kelinci. Dalam kondisi lapar kelinci akan memakan apapun yang disediakan.

Jika anda memberi makan dengan makanan ikan, itu tidak baik untuk keberlangsungan pencernaan kelinci. Ibaratnya anda memakan “junk food” atau makanan cepat saji, mungkin memang anda menyukainya, tapi jika anda mengerti, makanan tersebut tidak baik untuk kesehatan anda. Demikianlah halnya dengan kelinci. Walaupun anda lihat sepintas kelinci sangat menyukai pelet ikan (karena terbiasa dari kecil diberi makanan tersebut), bukan berarti itu baik bagi kesehatannya. Tentunya komposisi pelet ikan berbeda kan dengan pelet kelinci.


Jadi, mari kita sadari dari sekarang. Jangan sembarangan memberi makan kelinci anda jika tidak mau kelinci anda berumur pendek atau tidak sehat. Jika anda mencoba memberi makanan sehat untuk kelinci anda tapi kelinci menolaknya, terus coba beri makanan tersebut, jika lapar pasti ia akan memakannya. Seperti diet sehat ;-) Anda mau sehat, diet makanan sehat dong…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar